Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi

Gunung Anak Krakatau Meletus.
Sumber :

Banten.Viva.co.id - Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali erupsi, ketinggian abu vulkaniknya mencapai 400 meter dari atas puncak. Letusan itu terjadi pada Minggu malam, 26 November 2023.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Dikutip dari aplikasi resmi milik PVMBG, Kementrian ESDM, Magma Indonesia, terlihat lava pijar di letusan Gunung Anak Krakatau yang terjadi pada Minggu malam itu.

Dalam laporan yang disusun kemudian diunggah oleh Anggi Nuryo Saputro, petugas Pos Pantau Gunung Anak Krakatau (GAK) ke aplikasi Magma Indonesia, mencatatkan bahwa letusan itu menyebabkan kolom abu berwarna kelabu dengan intensitas tipis hingga sedang, condong ke arah barat laut.

Berwisata Libur Idul Fitri 2024 di Pantai Anyer Hingga Cinangka

Letusan Gunung Anak Krakatau pada Minggu malam, 26 November 2023, pukul 19.48 wib itu terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 50 mm dan berlangsung selama 22 detik.

Gunung Anak Krakatau Meletus

Photo :
  • Aplikasi Magma Indonesia
Perhatian, Truk Dilarang Menyebrang, Pelabuhan Ciwandan di Khususkan Pemudik Sepeda Motor

Dalam rekomendasinya, masyarakat, nelayan dan wisatawan dilarang beraktifitas dalam radius 5km dari Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda.

Status Gunung Anak Krakatau berada di Level III atau Siaga. Masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar dan selalu mencari kebenaran melalui sumber terpercaya.

Halaman Selanjutnya
img_title