Sulit Akses Air, Gardu Ganjar Berikan Bantuan Sumur Bor Bagi Masyarakat Lebak

Gardu Ganjar
Sumber :

Banten.viva.co.id –Gardu Ganjar, relawan pendukung Ganjar Pranowo, menyerahkan bantuan sumur bor di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat 24 November 2023. 

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih.

Koordinator Jaringan Jawara Gardu Ganjar Banten, Agus S. Cobra, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gardu Ganjar terhadap masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, mayoritas masyarakat di Desa Sukaharja memiliki keterbatasan air bersih.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Di sini belum ada bantuan seperti ini dan masyarakat sangat membutuhkan sumur bor satelit ini. Dengan tekstur tanah pegunungan yang tidak datar sangat sulit untuk mereka membuka akses sumur bor," ujar Agus.

Mesin sumur bor ini akan mempermudah masyarakat untuk menarik air keluar dari tanah. Sebelumnya, masyarakat harus menimba air dari sumur dan memerlukan waktu yang lama untuk mengambil air ke permukaan.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Koordinator Pemuda Desa Sukaharja, Dede Jazuli, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Gardu Ganjar. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendorong keberlangsungan hidup masyarakat di daerahnya.

"Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh relawan Pak Ganjar kepada masyarakat Desa Sukaharja," kata Dede

Halaman Selanjutnya
img_title