Sikap atau Posisi Awal Sikap Lilin dalam Senam Lantai

Gerakan sikap lilin
Sumber :
  • Hipwee

BantenSikap lilin merupakan gerakan atau sikap senam lantai yang dilakukan dengan cara tidur telentang dengan mengangkat kedua kaki serta badan ke atas lurus dan ditopang oleh kedua tangan di pinggang.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Ciptakan Arsitek Zaman Now

Olahraga ini dapat kita lakukan dirumah, namun jika kamu tidak pernah melakukannya sebaiknya jangan dilakukan sendiri. Meski belajar secara otodidak harus tetap ada pengawasan.

Apalagi gerakan yang dilakukan terlihat rumit dan sedikit membahayakan, sehingga jika masih pemula sebaiknya belajar dengan adanya orang yang mengawasi dan memberikan pengarahan.

Covid-19 Ubah Gaya Hidup, Ribuan Masyarakat Ramaikan Grid Cardio Rush 2024

Terdapat gerakan awal atau posisi yang dilakukan di dalam senam lantai yang satu ini, apakah kamu tahu itu?

Saat akan melakukan senam lantai, sikap atau posisi awal sikap lilin adalah tidur telentang, kemudian angkat kaki keduanya ke atas secara bersamaan. Di saat yang bersamaan, pinggang ditopang oleh kedua tangan serta pundak tetap menempel di lantai dengan kepala hingga menyerupai lilin.

Usai Pandemi, Sustainable Tourism Jadi Konsep Unik Peningkatan Promosi Pariwisata

Karena disebut sebagai sikap lilin, maka yang perlu kita lakukan juga yaitu melakukan sikap ini hingga berbentuk seperti lilin.

Tapi ingat, diharapkan agar tidak melakukan sendiri, harus ada pengawasan karena ini lumayan berbahaya bagi orang awam atau pemula yang baru belajar melakukan gerakan sikap lilin olahraga senam lantai./Din