Jalan di Lebak dan Pandeglang Berpotensi Longsor, DPUPR Banten Siagakan Alat Berat

Alat berat
Sumber :
  • Freepik

Banten.Viva.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten menyiagakan alat berat selama musim hujan yang diprediksi terjadi dari November 2023 sampai Februari 2024.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Hal itu untuk mewaspadai adanya potensi jalan amblas akibat longsor di sejumlah ruas jalan Provinsi Banten akibat peralihan musim dari kemarau ke hujan.

Diketahui, pada musim kemarau panjang terjadi keretakan tanah di sejumlah wilayah terdampak kekeringan. Terutama Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan monitoring terhadap sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadinya longsor.

Menurutnya wilayah yang dianggap berpotensi terjadinya longsor di musim penghujan seperti saat ini adalah wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

“Memang beberapa lokasi khususnya daerah Pandeglang dan Lebak yang ini akan kita intensifkan kepada para kepala UPT untuk segera memobilisasi para penilik jalan untuk melakukan monitoring,” katanya, Senin (13/11/2023).

Arlan merinci untuk wilayah Kabupaten Lebak ruas jalan yang dirasa perlu mendapat perhatian lebih, guna mengantisipasi terjadinya jalan amblas akibat longsor adalah ruas Jalan Bayah-Cikotok, Jalan Cikotok-Batas Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title