Jalan Sepanjang 46 Kilometer di Pandeglang Diusulkan Dibangun oleh Pemerintah Pusat

Jalan di Pandeglang
Sumber :
  • Freepik

Banten.Viva.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang minta bantuan ke pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Hati-hati ! Ternyata Jualan Takjil Ramadhan di Trotoar Bisa Jadi Haram, Simak Penjelasan Hadistnya

Usulan berupa pembangunan jalan hibah daerah untuk tahun 2024 tersebut sepanjang 46,45 kilometer berupa betonisasi yang tersebar ditujuh ruas jalan.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, usulan itu diajukan menyusul diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. 

Tiang Penyangga Tanah di Tanjakan Bangangah Pandeglang Diperbaiki, Kendaraan Masih Bisa Melintas

"Tahun ini kita juga sudah menerima pembangunan jalan hibah daerah sepanjang hampir 13 kilometer untuk tiga ruas jalan," kata dia, Sabtu (11/11/2023).

Asep menjelaskan, usulan itu dimungkinkan karena Pemerintah Pusat memberi ruang bagi daerah dengan anggaran terbatas untuk mendapat prioritas percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah.

Haji 2024, Pj Walkot Tangerang Minta Akses Asrama Haji Diperbaiki

"7 ruas jalan totalnya kurang lebih 53,95 km. Tahun ini kami usulan penanganan dari pembangunan jalan hibah daerah sepanjang 46,45 km berupa betonisasi. Sisanya sudah ditangani. Anggarannya dari Kementerian PUPR," ujar dia.

Selain usulan ke Kementerian PUPR, lanjut Asep , pihaknya juga akan kembali melanjutkan program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul) dari APBD.

Halaman Selanjutnya
img_title