Langkah Awal yang Perlu Diilakukan saat akan Melakukan Sebuah Penelitian

Langkah awal yang perlu dilakukan saat akan melakukan penelitian
Sumber :

Banten – Dalam melakukan sebuah penelitian ilmiah, tentu saja kita harus memulainya berdasarkan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan. Nah langkah awal yang perlu dilakukan saat akan melakukan sebuah penelitian adalah terdapat beberapa poin penting.

Mahasiswa Tangerang Kampanyekan Kampus Anti Kekerasan Seksual

Dimana metode ilimiah merupakan rangkaian pengamatan secara sambung menyambung, disitulah kita harus melakukan penelitian tersebut dengan langkah-langkah yang sebaiknya kita perhatikan.

Selain itu, ada beberapa syarat yang perlu kita perhatikan juga saat akan melakukan sebuah penelitian imliah. Dimana syarat metode ilmiah melitpui:

  1. Fakta
  2. Analitik
  3. Tanpa prasangka
  4. Konsisten
  5. Objektif
  6. Operasional
  7. dan Sistematis
Fresh Graduate Merapat, PT Social Bella Indonesia (Sociolla) Buka Loker Terbaru, Penempatan Jakarta

Fakta berarti seharusnya setiap tahapan metode ilmiah harus berdasarkan fakta dan juga harus tertangkap secara data yang sudah terjadi kenyataan. Kemudian dilakukan analitik sedetail mungkin yang artinya memaparakannya supaya saling berhubungan.

Tanpa prasangka ini sebaiknya penting untuk diperhatikan, karena metode ilmiah harus sesuai dengan kenyataan seperti poin pertama, maka hindari prasangka kalau bisa.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Ciptakan Arsitek Zaman Now

Kemudian konsisten, objektif, operasional, dan juga sistematis, semua itu adalah syarat dalam melakukan penelitian metode imliah.

Halaman Selanjutnya
img_title