Pria 37 Tahun Tewas Dibakar Teman Prianya dan Dibuang ke Empang

Kasat Reskrim Polresta Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Seorang pria dengan inisial R (37) ditemukan tewas terbakar di dalam empang kawasan persawahan Kampung Kebon Kelapa, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arief N Yusuf mengatakan, jasad ditemukan pertama kali oleh saksi pada pukul 08.00 WIB, pada 9 November 2023. Dimana, saat ditemukan, kondisi sudah mengambang dan penuh lumpur.

"Saat ditemukan, kondisi korban ini sudah penuh lumpur di dalam empang dan saat dievakuasi, nyatanya korban juga mengalami luka bakar total," katanya, Jumat, 10 November 2023.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

Atas penemuan tersebut, petugas melakukan tindak lanjut yang pada saat itu, langsung diamankan terduga pelaku, seorang pria dengan inisial W, berusia 25 tahun yang juga warga Mauk, Tangerang.

"Pelaku langsung kita amankan dan dari pemeriksaan pertama, nyatanya aksi tindak pidana itu dilakukannya dengan cara melukai korban hingga mengalami luka bakar total, lalu mengaburkannya dengan membuang jasad ke dalam empang," ujarnya.

Pasar Kutabumi Telah Dibongkar, Sekda : Lanjut ke Pembangunan

Petugas masih melakukan penyelidikan terkait dengan motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku. Terlebih, adanya informasi kedekatan antara pelaku dengan korban.

"Soal kedekatan hubungan antara korban dan pelaku yang beredar di masyarakat, sampai saat ini masih kita dalami, termasuk dengan motif pembunuhan yang dilakukannya," ungkapnya.