Gibran Rakabuming Dikirimi Surat Pengunduran Diri oleh Sosok Ini Usai Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • BantenViva

Banten.Viva.co.id - Gibran Rakabuming Raka mendapat surat pengunduran diri usai menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Jemput Restu Megawati, Airin Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Banten ke PDIP

Surat pengunduran diri yang dimaksud adalah surat pengunduran sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Gibran Rakabuming Raka diberi surat tersebut karena langkah politik putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bersebrangan dengan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024.

Daftar Nama Bakal Calon Gubernur Banten yang Serahkan Formulir Pendaftaran Hari Ini

Surat tersebut diberikan oleh Sekretaris DPC PDIP Solo sekaligus Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Surat itu juga berkaitan dengan permohonan agar Gibran Rakabuming Raka mengembalikan KTA PDIP.

Hal ini dilakukan Teguh, usai Gibran yang tak kunjung bertemu dengan ketemu Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

"Saya menyerahkan surat, sudah diterima. Intinya beberapa kali dijanjikan mau datang pak Wali kan belum kesana. Terus akhirnya lewat surat yang intinya beliau untuk menulis surat pengunduran diri dan mengembalikan KTA PDIP," ungkap Teguh, Kamis (02/11). 

Teguh menjelaskan surat itu telah disampaikannya pada Selasa, (31/10) pagi. Namun saat itu Gibran tidak sedang berada di kantor, sedang menghadiri acara di Solo Tekno Park. Meski demikian surat itu disusulkan pada Gibran di Solo Tekno Park. 

Halaman Selanjutnya
img_title