Gerindra dan PAN di Banten 'Ngarep' Koalisi Indonesia Maju Tetap Terjaga Hingga Pilkada 2024

Andra Soni (kiri) dan Syafrudin (kanan)
Sumber :
  • Kolase

Banten.viva.co.id – Partai Gerindra dan PAN di Provinsi Banten memiliki hasrat yang sama agar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terbangun di tingkat pusat untuk tetap terjaga hingga di tingkat daerah.

Sanjung SBY Agar Dapat Restu AHY, Dimyati Natakusumah : Separuh Jiwaku, Separuh Nafasku Itu Demokrat

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin pada Selasa 31 Oktober 2023.

Disampaikan Andra Soni, pihaknya berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) antara Partai Gerindra - PAN - Golkar - Demokrat yang terjalin di tingkat pusat bisa terus terjaga hingga tingkat daerah, terutama dalam Pilkada di Provinsi Banten pada 2024 mendatang.

Dimyati Ngarep Berpasangan dengan Arief Wismansyah di Pilgub Banten, Ogah dengan Iti Octavia?

Meski begitu, Andra mengaku pihaknya sampai saat ini belum melakukan pembahasan terkait pilkada dengan seluruh pimpinan parpol pengusung Prabowo dan Gibran di tingkat Provinsi Banten.

"Kalau kami, kerjasama itu (Koalisi Indonesia Maju) harus dipertahankan, sampai ke segala urusan, pilkada dan sebagainya. Dan itu harapan kami. Tapi hari ini fokus kita bagaimana bisa memenangkan Prabowo dan Gibran di Banten, itu dulu," kata Andra, Selasa 31 Oktober 2023.

Ratu Ria dan Wahyu Nurjamil Kepergok Duduk Bareng Usai Paparkan Visi Misi di Nasdem, Sinyal Koalisi

Hal senada turut disampaikan Ketua Umum DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin. Menurutnya, ada keinginan dari pihaknya untuk tetap Koalisi Indonesia Maju hingga ke tingkat daerah.

Meski, lanjut Syafrudin, pihaknya masih menunggu keputusan DPP PAN untuk menentukan arah koalisi di Pilkada Provinsi Banten tahun 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title