Stabilkan Harga Pangan, Ketua DPRD Pandeglang Dukung Gerakan Pangan Murah Beras SPHP dari Bulog

Gerakan Pangan Murah Beras SPHP dari Bulog
Sumber :

Banten.viva.co.idDPRD Kabupaten Pandeglang mendukung program Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang dilakukan oleh Bulog Lebak – Pandeglang.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Terutama karena program iru langsung menyasar ke konsumen masyarakat. Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB Udi Juhdi, Selasa 31 Oktober 2023.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bulog Lebak Pandeglang melalui program SPHP merupakan upaya respon pemerintah dalam menstabilkan harga beras di pasaran," katanya. 

Mewah, Baju Dinas Anggota DPRD Kota Serang Dianggarkan Rp4 Juta untuk Satu Orang

"Ini program bagus dan harus kita dukung. Kenapa, sebab bisa menekan naiknya harga beras dan membantu warga ekonomi menengah kebawah,“ ucap politisi dari Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Kabupaten Lebak – Pandeglang terus gencar melakukan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Lebak dan Pandeglang. 

Bulog Terus Kendalikan Inflasi Lewat Gerakan Pangan Murah di Lebak, Stok Aman Hingga Lebaran

Hal terersebut dilakukan demi menjaga SPHP di tingkat produsen maupun konsumen tetap terjangkau, terutama daya beli pangan pokok tetap terjangkau.

“Bulog sendiri untuk menjaga ketahanan pangan dan harga dengan melakukan SPHP di setiap pasar dan pengecer yang ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang," kata Kepala Cabang Perum Bulog Lebak – Pandeglang, Umar Said melalui Asisten Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Cep Aristiadi 

Halaman Selanjutnya
img_title