Bicara Status Gibran di PDIP usai Jadi Bacawapres Prabowo, Hasto: Sudah Gamblang

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)
Sumber :
  • Atiah/Viva Banten

Banten.viva.co.id - Gibran Rakabuming Raka resmi berpasangan dengan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Pasangan ini telah mendaftarkan diri ke KPU. 

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Majunya Gibran membuat tensi politik di tanah air makin panas, terlebih Gibran merupakan kader PDIP. Sementara PDIP lebih dulu mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Lalu bagaimana status Gibran di PDIP?

Status Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

Hasto menegaskan, Gibran sudah berpamitan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu artinya sudah jelas meninggalkan PDIP. 

"Sudah pamit. Kalau pamit, tahu kan artinya? Pamit itu kan sudah gamblang," kata Hasto kepada wartawan saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Prabowo Presiden, Gerindra Gubernur Banten 2024

Hasto kemudian menyinggung pernyataan dari Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo soal Kartu Tanda Anggota (KTA) Gibran Rakabuming dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang mengatakan bahwa secara de facto status Gibran di PDIP sudah berakhir.

"Dan apa yang disampaikan oleh Pak Komarudin dan Pak Rudy itu betul. Maka ini sekarang Pak Rudy kemarin sudah melaporkan kepada Ibu Ketum," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title