Tarik Gerbong Kadernya dari Kabinet Jokowi? Berikut Daftar Menteri dari PDIP

Menteri Kumham Yassona Laoly
Sumber :
  • Banten.viva

Banten.viva.co.id - Tensi politik tanah air kian memanas jelang helatan Pilpres 2024. Bahkan sejak Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto. Terlebih Walikota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pastikan Akan Berpasangan di Pilkada Pandeglang, Fitron-Diana Berharap Dapat 'Restu' dari PDIP

Santer terdengar hubungan antara Jokowi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mulai renggang. Terlebih pasca Politikus PDIP Adian Napitupulu yang mengungkap akar perseteruan antara Jokowi dengan PDIP berawal saat minta izin untuk menambah masa jabatan jadi tiga periode namun ditolak oleh Megawati.

Adian menyebut, PDIP tak merestui permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode dan menambah masa jabatan.

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

“Nah ketika kemudian ada permintaan tiga periode, Kami tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui,” kata Adian dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Media sosial lantas gaduh dan terus memanas, banyak beredar informasi kalau PDIP akan menarik semua kadernya dari kabinet Jokowi saat ini.

Jemput Restu Megawati, Airin Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Banten ke PDIP

Lalu bagaimana tanggapan PDIP mengenai isu tersebut? Yasonna H Laoly, selalu politis senior dari PDI Perjuangan buka suara, usai menghadiri bedah buku miliknya di Untirta Banten. Buku itu berjudul, "Anak Kolong Menjemput Mimpi".

"No coment," ujar Yasonna H Laoly, singkat, di kampus Untirta Banten, Kamis, 26 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title