Tepis Isu Politik Dinasti Usai Gibran Jadi Cawapres, Gerindra Banten : Biarkan Rakyat Memilih !

Gibran Rakabumi Raka
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.viva.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni menepis isu yang berembus mengenai upaya membangun politik dinasti oleh Presiden Jokowi usai putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai bacawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Minta PSI untuk Mencarikan Cawagub, Dimyati Natakusumah : Harus Lebih Muda dari Saya

Menurut Andra, narasi politik dinasti usai penunjukan Gibran menjadi bacawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak suka bila Prabowo berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024.

"Saya pikir bicara tentang dinasti, yang disebut (politik dinasti) itu penunjukan. Sedangkan ini kan pemilu secara langsung, one man one vote. Jadi susah kita terjemahkan itu sebagai bagian dari politik dinasti. Tinggal biarkan masyarakat memilih atau tidak," ungkap Andra, Rabu 25 Oktober 2023.

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

"Narasi itu disampaikan oleh orang yang tak berkenan untuk kemenangan Prabowo berpasangan dengan Gibran," imbuhnya.

Andra Soni

Photo :
  • Instagram @andrasoni12
Pastikan Akan Berpasangan di Pilkada Pandeglang, Fitron-Diana Berharap Dapat 'Restu' dari PDIP

Diakui Andra, sosok Gibran memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin negara di usianya yang masih muda, disamping dirinya merupakan putra dari Presiden Jokowi.

"Gibran itu darah muda, punya pengalaman di pemerintahan dan tingkat penerimaan masyarakatnya juga tinggi, ditambah lagi ya biar bagaimana pun beliau putra presiden," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title