Hiu Tutul Terdampar di Pantai Cibitung Pandeglang Banten 

Hiu Tutul Berukuran 10 Meter Terdampar di Pantai Cibitung Pandeglang
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Seekor ikan hiu tutul terdampar tepi Pantai Kampis, Desa Kutakarang, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (24/10/23). 

Ini Strategi Demokrat Banten Hadapi Pilkada Serentak 2024, Iti: Siapkan Energi dan SDM

Satwa dilindungi berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 18 Tahun 2013 dengan nama latin Rhincodon Typus diperkirakan mencapai 10 meter.

Satwa tersebut awalnya ditemukan warga yang tengah melakukan aktivitas di pantai. Atas penemuan tersebut sontak membuat warga setempat heboh. Belum diketahui secara pasti kapan stawa tersebut terdampar. 

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

Salah satu perangkat Desa Kutakarang, Dani Romdoni mengatakan, Ikan hiu tersebut ditemukan warga saat sedang beraktifitas di pantai. Ia mengaku, tidak mengetahui dengan pasti kapan ikan hiu tersebut terdampar di tepi pantai tersebut.

"Saya juga gak begitu tau kejadiannya jam berapa, cuma saya dapet infonya dari warga, lihat dari status mah pagi tadi perkiraan pukul tujuh udah ada terdampar," katanya.

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Ia juga mengatakan, saat ditemukan warga, hiu tersebut sudah dalam keadaan mati karena tidak bisa kembali ke tengah laut.

"Berhubung gak bisa ke tengah lagi, akhirnya mati," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title