Kebakaran TPA Rawa Kucing, Pemkot Tangerang Pastikan Tidak Hentikan Layanan Angkut Sampah

Petugas Damkar di TPA Rawa Kucing
Sumber :
  • istimewa

Banten.VIVA.co.id - Pemerintah Kota Tangerang memastikan, bila layanan pengangkutan sampah akan terus dilakukan, meskipun lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Tangerang, kebakaran.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang, Mualim mengatakan, bila kondisi kebakaran pada tempat pembuangan akhir sampah tersebut, tidak akan mengganggu layanan pengangkutan sampah.

"Layanan pengangkutan sampah tidak terganggu, kami pemerintah kota Tangerang akan berusaha semaksimal mungkin agar layanan pengangkutan sampah terus berjalan. Kami juga berharap agar apinya segera padam," katanya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Pada peristiwa kebakaran yang terjadi sejak Jumat, 20 Oktober 2023 ini, sebanyak 450 lebih petugas gabungan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api dan melakukan monitoring kondisi wilayah, seperti gangguan pernapasan.

Untuk memfokuskan proses pemadaman, akses menuju TPA pun dilakukan penutupan untuk masyarakat ataupun pengendara umum. Atas penutupan jalur itu, sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penguraian arus lalu lintas.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Petugas kita siagakan di lokasi mulai dari titik simpang 7, hingga simpang SMKN 6 Kota Tangerang," kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely.

Penutupan jalan terjadi di simpang 7, dimana kendaraan roda 4 tidak bisa melintas ke arah TPA Rawa Kucing dan dialihkan ke akses Kawasan Bandara Mas. Sedangkan, kendaraan yang akan menuju ke TPA Rawa Kucing dari arah Kedaung di alihkan ke Jalan SMKN 6 Kota Tangerang lintas Kawasan Bandara Mas.

Halaman Selanjutnya
img_title