Kebakaran TPA Rawa Kucing, Petugas Damkar Kota Tangerang Alami Sesak Napas

Petugas Damkar Alami Sesak Napas
Sumber :
  • istimewa

Banten.VIVA.co.id - Sejumlah petugas pemadam kebakaran mengalami kondisi sesak napas usai berjibaku dengan kobaran api yang membakar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.  

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Humas PMI Kota Tangerang, Ade mengatakan, pihaknya mengevakuasi sejumlah petugas Damkar ke RSUD Kota Tangerang, lantaran sudah lemas sesak nafas.

"Kondisinya lemas, sesak nafas. Sudah dievakuasi ke rumah sakit dengan ambulans PMI, untuk dapat penanganan di sana," ungkapnya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Lanjutnya, selain dievakuasi ke rumah sakit, tak sedikit petugas yang dilakukan penanganan dini di lokasi kebakran, dimana mereka membutuhkan oksigen dan nebulizer karena sesak napas.

"Kita juga dirikan posko untuk mengevakuasi petugas yang harus mendapatkan penanganan dini, bila kondisinya belum stabil, langsung kami rujuk ke rumah sakit," ujarnya.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, ratusan petugas gabungan telah dikerahkan untuk mempercepat proses pemadaman di TPA Rawa Kucing.

"Kami terus melakukan berbagai upaya dan daya maksimal untuk memadamkan api. Kami tidak hanya terjunkan petugas pemadam namun hampir semua petugas lapangan yang bisa bantu kamu mobilisasi untuk memadakan api, karena lokasi kebakaran hanya berjarak 2,1 kilometer dari ujung runway bandara. Kami berupaya jangan sampai kebakaran ini menggangu penerbangan di Bandara Soetta yang menjadi pintu gerbang negara," ungkapnya.