Antisipasi Gangguan Penerbangan, 450 Petugas Diterjunkan Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing

pemadaman TPA Rawa Kucing
Sumber :
  • istimewa

Banten.VIVA.co.id - Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, hingga kini masih terjadi, Jumat, 20 Oktober 2023.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Ratusan personel gabungan pun yang terdiri dari pemadam kebakaran, DLH, PUPR, Disbudpar dan juga Satpol PP, diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang kian membesar dan merambat ke titik lainnya.

"Sebanyak 450 personel gabungan kita terjunkan ke lokasi agar proses pemadaman bisa segera dilakukan. Dan sampai malam ini petugas masih bertahan di lokasi untuk memadamkan kebakaran yang masih berlangsung," kata Kepala Bagaian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mualim.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Selain menerjunkan personil, Pemerintah Kota Tangerang juga menurunkan sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran, 20 mobil tangki pertamanan, 4 unit mobil tangki DLH dan juga mobil dari Perumda Tirta Benteng.

"Proses pemadaman masih terus dilakukan, sambil kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti PT Angkasa Pura (AP) II, yang telah membantu memadamkan. Selain itu, Walikota Tangerang (Arief R Wismansyah) juga sudah menghubungi pihak KLHK untuk meminta bantuan water bombing, agar bisa cepat dipadamkan," ujarnya.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Lanjutnya, seluruh langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya dampak kebakaran, terlebih TPA Rawa Kucing lokasinya tidak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Kekhawatiran itu ada, oleh karenanya kita terus berusaha maksimal untuk melakukan pemadaman. Tadi siang anginnya kan juga cukup kencang ya, makanya apinya cepat menjalar. Kalau nanti anginnya mengarah ke bandara ini yang kita khawatirkan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title