Program Pendidikan Gratis, Upaya Cegah Peningkatan Kasus Tawuran Pelajar di Tangerang

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.VIVA.co.id - Aksi tawuran pelajar terus terjadi di wilayah Tangerang. Bahkan beberapa pekan terakhir, pihak kepolisian setempat kembali merilis adanya sejumlah pelajar, yang diamankan saat hendak melakukan tindak kriminalitas tersebut.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Adanya kasus tersebut, pemerintah setempat khususnya Kota Tangerang, melakukan upaya untuk mengatasinya dan menekan angka tawuran serta, dampak buruk lainnya yang saat ini meresahkan masyarakat.

Salah satunya, dengan memberikan akses pendidikan yang baik bagi masyarakat Kota Tangerang, dengan meningkatkan program pendidikan berkualitas dan gratis. Pasalnya program tersebut bertujuan untuk menciptakan generasi masa depan yang terdidik dan berkualitas.

Tidak Takut Hadapi Syafrudin, Syamsul Hidayat Daftar Bacalon Walikota di PDIP Kota Serang

“Dengan Pendidikan gratis dapat menghilangkan hambatan ekonomi yang mungkin menjadi salah satu pemicu tawuran, serta mendorong para pelajar lebih fokus pada pendidikan. Langkah ini penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang. Kami percaya dengan akses pendidikan yang lebih mudah, kami dapat membantu remaja kita menghindari perilaku negatif seperti tawuran, bullying dan lain halnya," kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin, 16 Oktober 2023.

Program tersebut bukan hanya tentang peningkatan pendidikan, tetapi juga berperan dalam mendorong perkembangan ekonomi dan mengurangi dampak ekonomi buruk di Kota Tangerang, yakni dengan memberikan pendidikan yang berkualitas dan inklusif.

Usai Mendapat Sinyal Positif PKS, Wahyu Nurjamil Langsung SatSet Konsolidasi Dengan PKB Kota Serang

"Keluarga yang sebelumnya mungkin kesulitan membiayai pendidikan anak-anak mereka, kini dapat menghemat dana yang dapat digunakan untuk keperluan lain," ujarnya.

Program sekolah gratis tersebut mencakup seluruh jenjang pendidikan, mulai dari usia dini hingga perguruan Tinggi. Selain itu, program ini juga akan mendukung pelatihan keterampilan, kegiatan ekstrakurikuler,  serta meningkatkan relasi dan komunikasi antar pelajar.

Halaman Selanjutnya
img_title