Cek Fakta : Viralnya Aksi Kekerasan Pelajar SMA di Tangerang

SMA Yupentek 2 Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.VIVA.co.id - Aksi kekerasan kembali terjadi dalam dunia pendidikan. Kali ini, tindakan itu terjadi di SMA Yupentek 2 Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Dimana, aksi kekerasan tersebut terekam dalam video berdurasi 12 detik dan viral di media sosial. Dalam rekaman gambar, tindak kekerasan melibatkan dua orang siswa yang berkelahi. Satu diantaranya bahkan nampak memukul rekannya yang lain dengan membabi buta hingga tersungkur ke lantai.

Kesal karena Diejek

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak sekolah, kecamatan dan kepolisian kepada kedua siswa yang terlibat. Nyatanya, aksi itu bukan tanpa sebab, karena siswa yang memukul, dalam hal ini pelaku berinisial R, memiliki rasa kesal kepada korban dengan inisial D. Pelaku ini kerap kali diejek oleh korban sehingga memicu rasa kesal dan tindak kekerasan, yang dilakukan pelaku kepada korban.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Iptu Wendi mengatakan, kekerasan yang dilakukan pelaku bermula dari adanya ejekan.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

"Hasil dari penyelidikan Unit Reskrim Polsek Curug, diperoleh informasi bahwa kejadian tersebut diawali adanya ejekan antara pelaku dan korban, sehingga pelaku tersulut emosi dan melakukan kekerasan fisik, seperti yang terekam dalam video," katanya.

Larangan Kekerasan dan Bully Masuk Dalam Perjanjian Sekolah

Halaman Selanjutnya
img_title