Walikota Serang Endorse Putranya yang Maju Nyaleg DPRD Banten, Pengamat: Melanggar Aturan!

Walikota Serang Endorse Anak di Pemilu 2024.
Sumber :

Banten.viva.co.id  –Walikota Serang Syafrudin tengah jadi sorotan karena diduga mengkampanyekan putranya, Sandy Bela Sakti yang maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Banten dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Serang. 

Ngaku Masih Punya PR Realisasikan UU Ibukota Provinsi, Syafrudin Kembali Maju di Pilkada Kota Serang

Orang nomor satu di Kota Serang sering mengajak putra keduanya berkeliling menyapa masyarakat saat kegiatan pemerintahan. Bapak dan anak itu selalu hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah lokasi di Kota Serang. 

Pengamat Politik sekaligus Ketua Jaringan Demokrasi Banten (JDB) Syaeful Bahri mengatakan, maraknya kepala daerah yang mengajak anaknya berkeliling dalam setiap kegiatan pemerintahan dinilai tidak etis. 

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

Terlebih lagi, secara aturan hal tersebut telah dilanggar, karena pemimpin daerah merupakan pejabat negara yang segala sesuatunya memiliki aturan.

Artinya, kepala daerah yang membawa dan mengajak anak atau pun kerabatnya dalam setiap kegiatan pemerintahan itu melanggar aturan, kata Sayeful saat dikonfirmasi, Jumat 13 Oktober 2023. 

Pastikan Maju di Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah : Hasil Istikhoroh

Para kepala daerah yang terlibat, dikatakan dia, memanfaatkan kelemahan hukum tersebut, untuk membawa serta anak-anaknya dalam setiap kegiatan yang di pemerintahan. Mengingat, tahapan Pemilu 2024 belum masuk masa kampanye.

"Karena ini menguntungkan. Tapi, karena ada kekurangan hukum, kepala daerah memanfaatkan sesuatu yang menguntungkan, yang dalam hal ini adalah anaknya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title