Kualifikasi Piala Dunia 2026, Roberto Mancini dan Grahan Arnold di Pecat, Nasib Shin Tae Yong?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Ketatnya persaingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memakan dua korban, yakni Graham Arnold dan Roberto Mancini. Lalu, bagaimana dengan Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia?

Kecewa Ronald Koeman, Gokil! Kevin Diks Siap Ajak Ian Maatsen Gabung Timnas Indonesia

Graham Arnold di pecat sebagai pelatih Australia. Begitupun dengan Roberto Mancini, pelatih kesohor itu pun harus menelan pil pahit, karena kontraknya di putus secara sepihak oleh Arab Saudi. Lalu, bagaimana dengan Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia?

Pemecatan dua pelatih tersohor itu menunjukkan kerasnya persaingan di grup neraka putaran kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ryan Flamingo Beri Sinyal Pilih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Evaluasi Serius dari PSSI

Roberto Mancini, Pelatih Timnas Arab Saudi.

Photo :
  • TvOneNews.com

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan kelima klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan raihan tiga poin, hasil dari tiga kali seri dan satu kali kalah. Lalu, bagaimanakah nasih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong?

Erick Thohir Bertemu Shin Tae Yong Secara Tertutup, Bahas Kualifikasi Piala Dunia 2026, Apa Isinya

Atas dasar itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan pelatih Shin Tae Yong agar selalu mematangkan tim dan taktik di setiap laga Timnas Indonesia yang masih menyisakan enam pertandingan di Grup C.

Hal ini merespons munculnya kritik keras publik pada eksperimen STY dalam laga melawan Tiongkok yang mengakibatkan timnas menelah kekalahan pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title