Pengambilan Sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Berlangsung di Belanda

Momen Eliano Reijnders dan Mees Hilgers di Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @timnasindonesia

Banten.Viva.co.id - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menjalani pengambilan sumpah menjadi WNI di Den Haag, Belanda. Kemudian bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China di Piala dunia 2026.

Dianggap Bek Potensial, Media Belanda Heran Mees Hilgers Lebih Pilih Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Sebelumnya, DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai WNI, pada Selasa, 17 September 2024.

"Sekarang ada langkah yang akan diambil untuk mengirimkan Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU), kalau enggak salah ya yang akan dikirim ke Belanda untuk proses pengambilan sumpah dari dua pemain keturunan Indonesia yang kita tahu adalah dua pemain yang dibutuhkan," ujar Bung Binder, dalam kanal YouTube nya, dikutip Rabu, 18 September 2024.

Berkas Disetujui DPR RI, Eliano Reijnders Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Pendaftaran pemain sepak bola di FIFA dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, diperkirakan berakhir pada 24 September 2024 mendatang. Sehingga segala proses naturalisasi hingga perpindahan keanggotaan federasi harus dilakukan dengan cepat.

Momen saat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bersama Erick Thohir

Photo :
  • Kolase
Selain Berkas Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Komisi X Proses 3 Naturalisasi Lain, Siapa Saja?

Karenanya, pemerintah dan PSSI bergerak cepat dengan melakukan jemput bola. 

Diakui Bung Binder, Erick Tohir selaku Ketua Umum PSSI telah berkerja dan bergerak dengan benar. Untuk memperbesar peluang Timnas Indonesia bermain di Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title