FIFA Prediksi Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Final Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.Viva.co.id - FIFA memprediksi Timnas Indonesia bisa lolos ke final Piala Dunia 2026. Hal itu di ulas federasi sepak bola dunia, di website resminya yang diunggah pada 12 September 2024.

Federasi Sepak Bola Jepang Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

"Kejutan Indonesia dan Pelajaran yang Dipetik dari Kualifikasi AFC September," begitu FIFA memberi judul ulasannya, dikutip Minggu, 15 September 2024.

FIFA menetapkan tiga negara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026, yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Dari ketiga negara di atas, hanya Kanada yang belum berpengalaman menggelar event Piala Dunia.

Usia Dibantai Jepang, China Ancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol.

Photo :
  • FIFA.com

Ini merupakan kali pertama Piala Dunia dihelat di tiga negara berbeda. Sebelumnya hanya dua negara berbeda, yakni tuan rumahnya Jepang dan Korea Selatan.

Selebgram Jepang Tebar Psywar ke Calon Lawannya, Termasuk Timnas Indonesia

FIFA memprediksi jika Timnas Indonesia bisa terus tampil konsisten seperti saat ini, anak asuh Shin Tae Yong itu bisa tampil di final Piala Dunia 2026.

Meksi diatas kertas sebagai tim paling lemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, namun Skuad Garuda berhasil memberikan kejutan bagi lawan-lawannya. Bahkan membuka mata FIFA dan dunia, akan kemampuan sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title