Chandra Asri Group Operasikan Pabrik Bag Film Roll untuk Produksi Kemasan Heavy Duty

Pabrik Bag Film Roll Milik Chandra Asri Grup.
Sumber :
  • Chandra Asri Grup

Banten.Viva.co.id - PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), Perusahaan solusi kimia dan infrastuktur terkemuka di Indonesia, saat ini telah mengoperasikan Pabrik Bag Film Roll (BFR) yang memproduksi Heavy Duty Sacks. Pabrik BFR memanfaatkan produk Polyethylene dari Perseroan, yaitu Metallocene dan HDPE yang umum digunakan sebagai bahan baku kantong plastik.

 

Pabrik BFR mengadopsi teknologi Blown Film dari Jerman yang memiliki keandalan khusus dalam memproduksi kemasan industri berkualitas tinggi. Teknologi ini juga memungkinkan pabrik menghasilkan produk dengan ketebalan lebih dari 100 mikron secara stabil.

 

"Sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri Group terus berinovasi untuk menghasilkan produk bernilai tambah yang dibutuhkan bagi perkembangan industri petrokimia nasional," ujar Boedijono Hadipoespito, Direktur Downstream Production Chandra Asri Group, Selasa, 25 Juni 2024.

 

Produksi BFR juga tengah dalam pengujian pemanfaatan material recycle sebesar 30 persen yang mengutilisasi karung bekas konsumen atau Post Consumer Recycle (PCR).