Calon Bupati Serang Andika: Pembangunan Jalan Poros Desa Akan Tuntas Dalam 1 Periode

Calon Bupati Serang Andika Hazrumy
Sumber :

Banten.viva.co.idCalon Bupati Serang Andika Hazrumy janji akan menyelesaikan pembangunan jalan poros desa yang masih tersisa hanya dalam satu periode kepemimpinannya kedepan saat ia terpilih nanti pada gelaran Pilkada Kabupaten Serang 2024.

"Insya Allah dalam satu periode (kepemimpinannya) nanti, jalan poros desa tuntas (pembangunan jalan poros desa di Kabupaten Serang)," kata Andika, Selasa 22 Oktober 2024. 

Tidak hanya itu, sambung Andika, dirinya juga akan meningkatkan sejumlah jalan desa yaitu jalan di wilayah desa yang menjadi kewenangan pemerintah desa untuk kemudian ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten Serang. 

"Dengan status itu, nanti pemerintah kabupaten dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunannya," kata Andika.

Dikatakan Andika pembangunan infrastruktur jalan mendapat prioritas pada era kepemimpinan Bupati Tatu dan akan dilanjutkan oleh dirinya memiliki sejumlah alasan mendasar. 

Disebutkan Andika manfaat pembangunan infrastruktur jalan adalah memperlancar arus distribusi barang dan jasa dengan mempermudah pengiriman sarana produksi dan mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar dengan memberikan aksesibilitas. 

Di mana hal itu, menurutnya, akan membuka isolasi kawasan, meningkatkan aksesibilitas jasa pelayanan sosial termasuk kesehatan, pendidikan dan penyuluhan.