Kata Ketua DPRD Soal Demonstrasi Mahasiswa di HUT Kabupaten Serang ke 5 Abad

Kantor DPRD dan Bupati Serang.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum menyatakan bahwa apa yang disampaikan mahasiswa telah dijawab seluruhnya oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, saat bertemu massa dari HMI dan PMII.

 

Massa aksi yang diperkirakan ratusan orang itu berdemonstrasi tepat di HUT Kabupaten Serang ke 498 tahun. Mereka terdiri dari HMI, PMII hingga aliansi organisasi primordial di Kabupaten Serang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Serang Bersatu (AMKSB).

 

Para mahasiswa kompak menyoroti berbagai peristiwa di masyarakat, seperti sampah yang menumpuk di banyak titik, dugaan korupsi alih fungsi lahan Situ Ranca Gede yang kini ditangani Kejati Banten, pengangguran, angka kematian ibu dan anak, fasilitas pendidikan hingga kesehatan yang di rasa belum memadai.

 

Menurut mahasiswa, tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten pada 2023 sebesar 9,94 persen, meski memiliki 362 perusahaan. Kemudian pada 2023 hanya tersedia 1.163 lowongan kerja, lebih rendah dibandingkan Kabupaten Lebak, sebanyak 2.187 loker yang hanya memiliki 42 perusahaan.