KONI Kabupaten Serang Teken MoU dengan STKIP Pasundan Cimahi, Tingkatkan Prestasi Olahraga!

KONI Kabupaten Serang tandatangani MoU.
Sumber :

Banten.viva.co.id KONI Kabupaten Serang resmi menandatangi Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi.

Penandatanganan kerjasama tersebut berkaitan tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kita mengadakan perjanjian kerjasama dalam kegiatan tri darma perguruan tinggi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia,” kata Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan kepada wartawan, pada Rabu 19 Juni 2024.

Menurut Agus, penandatangan perjanjian kerjasama tersebut salah satu komitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas olahraga prestasi di Kabupaten Serang.

“Melalui pola pembinaan yang sistematis dan konsepsional sesuai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program KONI Kabupaten Serang,” katanya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, beberapa poin yang dibahas dengan pihak kampus STKIP untuk kegiatan impelementasi kerjasama dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya penelitian untuk inovasi kepelatihan olahraga.

“Pertama, peningkatan kualitas sumber daya manusia. Terus ada penelitian untuk inovasi ke pelatihan olahraga dan ada juga tentang pelatihan olahraga ataupun lainnya,” terang dia.