Pemerintah Targetkan Rp400 Triliun Perputaran Uang Selama Libur Idul Fitri 2024 dari Sektor Wisata

Wisatawan di Pantai Anyer
Sumber :
  • Yandi/Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pemerintah memprediksi perputaran uang selama libur Idul Fitri 2024, sekitar Rp400 triliun. Karenanya, pengelola objek wisata hingga pemerintah daerah, bisa melayani wisatawan domestik maupun mancanegara sebaik mungkin. Sehingga, mereka bisa terus datang ke destinasi wisata nasional.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

"Perputaran rupiah jika kita targetkan 300 juta pergerakan wisatawan nusantara, dan rata-rata pengeluaran Rp1 juta hingga Rp2 juta, kita cukup yakin wisata sekitar lebaran ini sekitar, potensi ekonominya sekitar Rp300 sampai Rp400 triliun," ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), di Untirta, pada Jumat, 20 Maret 2024.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno

Photo :
  • Yandi/BantenViva.co.id
Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Banten memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yang selalu disinggahi wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebut saja Baduy, Anyer, Carita, Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Sawarna, Pulau Merak Besar, Pulau Merak Kecil, hingga Pantai Bagedur.

Terlebih, Banten selalu jadi jalur utama perlintasan penduduk Pulau Jawa dan Sumatera, sehingga objek wisata harus dikelola dengan baik, agar mereka bisa mampir dan berlibur ke lokasi wisata di Banten.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Jadi Merak menuju Bakauheni ini bisa kita alihkan ke Cikolelet, Kabupaten Serang dan Sukarame di Carita, Kabupaten Pandeglang, dan bisa kita bawa ke destinasi wisata lain. Sehingga bisa menambah basis wisata ecotourism," terangnya.

Wisata paling hits di Pandeglang! Mana Nih yang Bakal Kamu Kunjungi

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title