Kuy Mampir, Nikmati Keindahan Pasir Putih, Air Jernih dan Ombak Kecil di Tanjung Lesung Pandeglang

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang
Sumber :
  • Dok Tanjung Lesung

Banten.viva.co.id – Banten memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang memukau, tak terkecuali sebuah pantai yang letaknya berada di Kabupaten Pandeglang ini. Pantai Tanjung Lesung menawarkan beragam keistimewaan pantai yang begitu menakjubkan.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Belum lagi kini sudah ada fasilitas pendukung seperti toilet, area bermain, hingga spot foto yang akan memanjakan pengunjung. Selain itu juga ada café, dan beach club tempat hiburan sekaligus nongkrong, dan untuk tempat bermalam banyak tersedia hotel dan resort.

Jika sedang di Pandeglang bersama keluarga dan ingin pergi liburan ke pantai yang ada taman bermainnya maka bisa coba menyambangi Pantai Tanjung Lesung, memiliki pasir putih, air laut jernih, dan ombak yang kecil.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Tanjung Lesung Pandeglang

Photo :
  • Instagram @tanjunglesungid

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Lesung merupakan wisata pantai yang berada di sebuah tanjung yang jika dilihat dari atas mirip sebuah ‘Lesung’ (lumpang kayu panjang untuk menumbuk padi). Selain itu pantai ini juga jadi salah satu gateway untuk menuju Gunung Krakatau dan Pulau-pulau lain disekitarnya.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, beberapa area pantai juga sudah dikelola dan ditata dengan baik sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman. Terlebih untuk area beach club sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung.

Meski sebagian besar bibir pantainya penuh dengan batuan, namun ada beberapa area bibir pantai yang memiliki pasir putih, namun di beberapa titik pasirnya bercampur cangkang kerang. Selain itu, dari Pantai Tanjung Lesung pengunjung bisa melihat pemandangan indah Gunung Anak Krakatau.

Halaman Selanjutnya
img_title