Mau Liburan Nataru 2024 ke Banten, Berikut Rekomendasi 5 Objek Wisata Populer

Pantai Anyer, Serang, Banten
Sumber :
  • Instagram @pantai_anyer_beach

Banten.viva.co.id - Banten merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya, semuanya bisa Anda temukan di Banten.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Nah, bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2024 di Banten, dirangkum dari berbagai berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:

1. Suku Baduy

Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Suku Baduy merupakan suku asli Banten yang masih mempertahankan adat istiadat dan budayanya. Anda bisa mengunjungi perkampungan Suku Baduy untuk mengenal lebih dekat kehidupan suku ini.

Ada dua jenis perkampungan Suku Baduy, yaitu Suku Baduy Luar dan Suku Baduy Dalam. Suku Baduy Luar masih diperbolehkan dikunjungi oleh wisatawan, sedangkan Suku Baduy Dalam hanya boleh dikunjungi oleh wisatawan dengan izin khusus.

Akses Menuju Pantai Anyer Ditutup di Cilegon Antisipasi Kepadatan Kendaraan

2. Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi. Taman nasional ini merupakan habitat dari badak bercula satu Jawa yang terancam punah.

Halaman Selanjutnya
img_title