Melihat Kesiapan Pemprov Banten Hadapi Libur Nataru

Pesona Pantai Karang Bolong, Anyer, Banten.
Sumber :
  • IG @mawanhermawan99

Banten.Viva.co.id-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diingatkan pelayanan masyarakat selama momentum libur natal dan tahun baru (Nataru) berjalan dengan baik dan lancar. Koordinasi antar instansi maupun internal, di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bisa berjalan dengan optimal.

Gempa Garut Terasa Hingga Banten

"Libur nataru ini membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik itu Pemprov Banten bersama Forkopimda serta stakeholder terkait," ujar A Jazuli Abdillah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Jumat, 08 Desember 2023.

Saat momentum libur tersebut, titik wisata yang menjadi perhatian khusus berada di jalur Anyer-Carita-Labuan dan wisata Banten selatan.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Dishub Banten mengklaim telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan panjang. Salah satunya menurunkan 180 personel dan mendirikan 18 posko.

"Untuk jalur wisata Anyer, kita juga akan mengalihkan kepada jalur alternatif melalui rute Gunung Sari maupun rute Ciomas," ujar Tri Nurtopo, Kepala Dishub Provinsi Banten, dalam keterangan resminya, Jumat, 08 Desember 2023.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Kendaraan sumbu tiga bakal dibatasi melintas ditanggal tertentu, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 8298 Tahun 2023, SKB: 218/XII/2023, dan Nomor: 19/PKS/Db/2023 oleh Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri dan Kementerian PUPR tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Libur nataru kali ini diprediksi bakal terjadi kepadatan, titik lainnya yang menjadi pusat perhatian Pemprov Banten yakni Bandara Soekarno Hatta, tol Jakarta-Tangerang-Merak, tol Serang-Rangkasbitung, serta Pelabuhan Merak.

Halaman Selanjutnya
img_title