Disebut 'Surga Tersembunyi di Banten', Ini Ulasan Lengkap Pantai Ciputih Pandeglang

Pantai Ciputih Resort, Pandeglang.
Sumber :
  • Instagram @jamall_id

Banten.viva.co.idPantai Ciputih atau juga bisa disebut dengan Pantai Tanjung Ciputih secara administratif masuk ke wilayah Ds. Kertamukti, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, Banten. Memang jika dilihat dari ketinggian pantai ini terletak di sebuah tanjung yang menganjur ke laut Selat Sunda.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Letak pantainya yang jauh dari pusat kota dan juga terpencil, menjadikan Pantai Ciputih ini sering disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di Banten, dengan menyajikan pemandangan pasir pantai dan lautan yang masih asri dan alami.

Nah, bagi wisatawan yang bosan berlibur ke sebuah pantai yang mayoritas padat pengunjung seperti Pantai Carita dan Pantai Tanjung Lesung, maka Pantai Ciputih ini adalah pilihan yang tepat, meskipun perlu sedikit perjuangan dan lebih banyak waktu yang tersita untuk menjangkau lokasi pantainya.

Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U23, Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan

Resor Pantai Ciputih, Pandeglang.

Photo :
  • Instagram @hatiizza

Sesuai dengan namanya Pantai Ciputih memiliki pasir yang berwarna putih dan halus, permukaan pantainya yang landai dan memanjang dari selatan ke utara. Beberapa pohon kelapa dan tumbuhan lain di belakangnya juga turut menghiasi pantai ini dengan gradasi warna hijau, pasir putih, dan biru air laut.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Meskipun berada di daerah terpencil namun disini sudah tersedia dan menjadi satu-satunya resort yang diberi nama Ciputih Beach Resort. Menawarkan akomodasi penginapan dan beberapa fasilitas lain untuk wisatawan yang ingin bermalam di pantai yang dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon ini.

Memanjakan mata dengan menatap indahnya hamparan pasir putih dan birunya laut sambil duduk santai di bawah pohon kelapa atau di atas hamparan pasir putih, adalah hal pertama yang biasa dilakukan wisatawan sewaktu tiba di Pantai Ciputih.

Halaman Selanjutnya
img_title