Surga Kecil yang Jatuh ke Sumbawa Barat Itu Bernama Pulau Kenawa, Ini Alasannya

Pulau Kenawa, Sumbawa Barat.
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.idPulau Kenawa merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat yang memiliki padang rumput, pantai berpasir putih, terkenal sebagai sebagai tempat untuk berkemah dan menikmati pemandangan sunset.

Polda Banten Berduka

Pulau dengan luas sekitar 15 hektar dengan garis pantai membentang sekitar 1.75 kilometer ini memiliki pemandangan yang indah dan bisa membuat wisatawan yang berkunjung jatuh cinta. Bisa bikin kangen, rindu ingin kembali.

Yang jadi ciri dari pulau ini yaitu adanya padang rumput yang menghampar dan bukit kecil yang bisa didaki. Selain itu, pantai di pulau ini juga memiliki pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang relatif kecil, jadi aman untuk berenang.

Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

Wisatawan yang berkunjung tidak akan bosan berkunjung ke pulau ini, selain karena memiliki pemandangan yang menakjubkan, juga karena lokasinya mudah dijangkau dan tidak meguras kantong. Untuk ke pulau ini perlu waktu 10-15 menit dengan kapal perahu dari dermaga terdekat. Detailnya akan dijelaskan di bawah.

Pulau Kenawa, Sumbawa Barat

Photo :
  • Instagram
Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Juga yang tidak kalah menariknya pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, ombak yang tidak besar, dan beragam biota laut, khususnya ikan laut dengan beragam ukuran. Itu sebabnya pantai ini juga sering jadi tempat snorkeling.

Meski pulau ini tak berpenghuni, namun jangan khawatir akan kelaparan saat berkunjung, karena di pulau ini ada beberapa warung makan yang buka sampai malam. Serta untuk bilas, kini sudah ada fasilitas toilet umum gratis yang cukup bersih.

Selain itu kini juga ada fasilitas beberapa bangunan “berugak” atau gazebo tempat beristirahat atau shalat. Bisa jadi tempat untuk menikmati hidangan laut sambil menikmati pemandangan sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title