Asal Usul Pulau Peucang, Objek Wisata Populer di Kabupaten Pandeglang

Pulau Peucang Pandeglang
Sumber :
  • Balai Taman Nasional Ujung Kulon

Banten.viva.co.id - Kabupaten Pandeglang memiliki beragam objek wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga. Secara administratif Kabupaten Pandeglang salah satu kabupaten di Provinsi Banten.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Betang alamnya menyuguhkan suasana pedesaan, pulau, perkotaan, pantai dan pegunungan. Kabupaten yang dipimpin Irna Narulita ini menyuguhkan beragam objek wisata, mulai wisata pemandian, alam dan pantai. Salah satunya Pulau Peucang.

Pulau ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Pulau Peucang masuk terletak di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah barat Taman Nasional Ujung Kulon.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Dikutip dari laman Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum.

Sedangkan asal usul Pulau Peucang diambil dari nama sejenis Siput yang sering ditemukan di pantai Pulau Peucang. Siput disebut warga setempat mata Peucang.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Pantai di Pulau Peucang memiliki karakteristik yang khas pasir putih dan hamparan yang luas. Obyek Wisata Alam yang dinikmati di pulau ini antara tracking ke karang copong, berenang, snorkeling, dan menyelam.

WildlifeViewing dapat dinikmati dengan menyebrang ke Padang Pengembalan Cidaon yang memakan watu ± 15 menit dengan menggunakan boat kecil yang berkapasitas 6 (enam) orang. 

Halaman Selanjutnya
img_title