Ini 4 Penyebab HP Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi HP restasrt sendiri
Ilustrasi HP restasrt sendiri
Sumber :
  • pixabay

Banten – Lagi asyik main HP, tiba-tiba restart sendiri. Apa kamu pernah mengalaminya? Kira-kira apa aja, sih, penyebab HP restart sendiri? Dan gimana, ya, cara mengatasinya? 

Pas banget kamu membaca artikel ini karena kami akan berbagi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas.

Penyebab HP Restart Sendiri. KenapaHP saya sering restart sendiri? Sebenarnya ada banyak alasan hal tersebut bisa terjadi. 

Jika kamu penasaran, berikut kami telah merangkum penyebab yang umum dijumpai oleh para pengguna jenis gawai yang satu ini. Kita baca satu per satu, yuk!

1. Perangkat HP yang Semakin Menua

Layaknya makhluk hidup dan benda lain pada umumnya, HP cenderung akan menunjukkan masalah-masalah seiring bertambahnya usia. Salah satunya adalah sering restart sendiri tanpa sebab. Kalau sudah begitu, sebaiknya kamu segera ganti HP yang baru.

2. Memori Internal dan RAM Terlalu Penuh

Jika RAM dan memori internal HP-mu sudah hampir mencapai batas kapasitasnya, maka tidak aneh jika mendadak HP hang dan restart sendiri.

Kalau sudah begini, lebih baik kamu segera bersihkan HP-mu dari berkas-berkas dan aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi, ya!

3. Gangguan pada Aplikasi atau Sistem Operasi HP

Penyebab HP restart sendiri saat bermain game, bisa jadi karena aplikasi game tersebut memiliki bug atau kerusakan lain.

Bug dan error lainnya juga bisa saja kamu temukan di aplikasi lain atau bahkan sistem operasi itu sendiri.

4. HP Terlalu Lama Digunakan

Sehingga Menyebabkan OverheatH ayo siapa yang hobi berlama-lama menggunakan HP-nya?

Halaman Selanjutnya
img_title