Fakta Menarik Guinea, Ada Empat Negara Memiliki Nama yang Sama

Peta Negara di Dunia, ada nama Guinea
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Tahukah kamu, ada empat nama Negara Guinea. Lalu, Timnas Indonesia akan melawan negara Guinea yang mana? Tahukah kamu?

Dua Pemain Baru Bakal Gabung Timnas Indonesia, Maarten Paes dan Calvin Verdonk?

Pertandingan Timnas Indonesia U23 Melawan Guinea U23 bakal berlangsung Kamis malam, 09 Mei 2024, pukul 20.00 wib. Duel penentu ini digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Prancis.

Terdapat fakta menarik mengenai nama negara Guinea, tiga nama ada di Benua Afrika, sedangkan satu lagi menjadi tetangga Indonesia.

Beredar Rumor Maarten Paes dan Calvin Verdonk Gabung Timnas Indonesia, ini Kata PSSI

Teori umum menyatakan bahwa nama Guinea berasal dari bahasa Portugis pada pertengahan abad ke-15. Awalnya, istilah ini berfungsi sebagai istilah umum yang mengacu pada masyarakat dan wilayah Afrika Barat. Khususnya yang berada di sepanjang perbatasan selatan Sungai Senegal tempat ketiga negara tersebut berada.

Timnas Sepakbola Guinea Saat Bertanding

Photo :
  • Viva.co.id
Timnas Indonesia Bakal Tanding Melawan Timnas Belanda

Wilayah Guinea ini mulai berkembang pada abad ke-20, Spanyol, Prancis, dan Portugal secara kolektif menguasai wilayah Guinea selama kolonialisme sebelum negara-negara Afrika berjuang dan berhasil memperoleh kemerdekaan.

Dilansir Geo Currents, tiga negara tersebut ada di Afrika Barat yakni Guinea, Guinea Bissau dan Equatorial Guinea (Guinea Khatulistiwa).

Halaman Selanjutnya
img_title