Nuansa Masjid Nabawi Hadir di Masjid Al Azhom Tangerang

Masjid Al-Azhom
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang disulap dengan menghadirkan nuansa baru yang mampu memikat para jemaah dan pengunjung wisatawan.

Erlangga Yudha Nugraha Kembalikan Formulir Ke PKB, Serius Maju Pilkada Kota Tangerang

Dimana, pemerintah setempat membawa nuansa Masjid Nabawi yang berada di Kota Madinah ke masjid terbesar di kawasan Tangerang itu.

Suasana itu hadir dengan adanya 4 unit payung raksasa, seperti yang ada pada lokasi bersejarah ummat muslim tersebut.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Salah satu warga Wiwik Siswanti (50) mengatakan, dengan adanya fasilitas baru tersebut membuat dirinya merasa bangga, dan terhibur. Terlebih, bisa juga dijadikan sebagai lokasi baru wisata religi di Tangerang.

"Tentunya kita senang, bangga, dengan fasilitas ini. Jadi tepat baru juga buat widata religi, dan merasakan nuansa Masjid Nabawi, Madinah," katanya, Rabu, 20 Desember 2023.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Sementara itu Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dilakukannya penataan di kawasan Masjid Raya Al Azhom yang menjadi masjid kebanggaan masyarakat, diharapkan akan semakin menambah semangat umat untuk memakmurkan masjid sebagai simbol persatuan dan kesatuan umat di Kota Tangerang.

"Sebelumnya sudah ada galeri Islam, sekarang ditambah dengan payung-payung untuk menambah kenyamanan masyarakat saat berkegiatan di Masjid Al Azhom," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title