Intip Tradisi Tree Lighting hingga Tree Of Hope Jelang Perayaan Natal di Tangerang

Tradisi Tree Lighting dan Tree Of Hope di Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Sejumlah persiapan menyambut perayaan hari natal mulai digelar, baik itu dari pilihan lokasi liburan, promo harga, sampai dengan tradisi menjelang hari raya umat kristiani tersebut.

Dukung Pemekaran DOB, Syarat Mutlak Bisa Diusung Demokrat di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Salah satu yang menjadi tradisi jelang hari natal adalah tree lighting. Dimana, semua orang menyalakan seluruh lampu secara bersamaan sebagai tanda bila hari natal segera tiba. Tradisi itu pun diterapkan di hotel kawasan Tangerang, yakni JHL Solitaire Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

General Manager Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Vivek Kumar mengatakan, bila tradisi tree lighting menjadi agenda tahunan pihaknya untuk menyambut natal dengan suka cita, senyum bahagia bersama para staff dan tamu yang hadir.

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

"Tree lighting ini jadi agenda tahunan kita yang memang konsepnya mengajak seluruh tamu dan staff untuk ikut serta merayakan tradisi jelang natal ini," katanya, Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam tree lighting kali ini, pihak pengelola juga memberikan kesan yang berbeda dengan adanya Tree Of Hope. Dimana, rangkaian dari Tree Of Hope ini semua staff dan tamu yang hadir akan menuliskan harapannya yang ingin dicapai di tahun 2024.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

"Kami sisipkan juga Tree Of Hope, yang bisa ditulis harapannya di secarik kertas untuk tahun 2024 dan secara bersamaan menggantungkannya di pohon natal. Sehingga, kebahagian-kebahagiaan yang ingin dicapai dapat di tuliskan tanpa batas," ujarnya.

Konsep penginapan berstandar bintang lima ini pun juga didesain khas natal dengan tema Merry Grinchmas. Yang mana terdapat ornamen kota Whoville, dengan penduduk Whoville seperti The Grinch dan Santa.

Halaman Selanjutnya
img_title