Seni Budaya Banten 'Tumpah' di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Parade Budaya di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Sejumlah kesenian dan budaya di Provinsi Banten 'tumpah' di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kota Tangerang, dalam agenda Parade Budaya.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Parade Budaya ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Banten. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Banten menampilkan seluruh budaya dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten, seperti pencak silat, debus Banten, tari-tarian, opera, alat musik tradisional, pakaian tradisional hingga senjata tradisional masyarakat Banten.  

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Pagelaran dilaksanakan seharian penuh. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan parade budaya Banten. Parade dilaksanakan dengan mengitari plaza-plaza disekitaran Terminal III Bandara Soekarno Hatta

Parade tersebut bertujuan, memperkenalkan budaya, kesenian, beraneka ragam produk-produk buatan asli Banten dan pariwisata yang ada di Provinsi Banten kepada pengunjung Bandara Soekarno Hatta. 

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti dalam sambutannya mengatakan, selain memperkenalkan budaya-budaya Banten di kancah nasional dan internasional, pagelaran ini juga mengkampanyekan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat. 

"Seluruh aktivitas seni dan budaya di Provinsi Banten mulai dari Banten bagian Utara hingga Banten bagian Selatan kita tampilkan. Dan ini juga merupakan potensi wisata dan ekonomi Provinsi Banten," ungkap Virgojanti, Sabtu (4/11/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title