Timnas Indonesia Kuda Hitam Piala Dunia 2026, Siap Berikan Kejutan

Suasana di Ruang Ganti Pemain Timnas Indonesia Usai Kalahkan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Timnas Indonesia bakal jadi kuda hitam di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia, usai meriah satu poin saat menghadapi Arab Saudi.

Lima Pemain Keturunan Belanda Bersiap Gabung Timnas Indonesia untuk Misi Piala Dunia 2026

Meski berakhir imbang, dengan skor 1-1, namun Timnas Indonesia berstatus tamu dan Arab Saudi sebagai tuan rumah. Sehingga Skuad Garuda berhak mendapatkan satu poin dalam pertandingan itu dan jadi harga mahal untuk pertandingan selanjutnya.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," ujar Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, mengutip situs resmi PSSI, Sabtu, 07 September 2024.

FIFA Mengulas Kejutan Timnas Indonesia dan Raksasa yang Melempem di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Momen saat Timnas Indonesia melawan Belanda pada Juni 2013 lalu.

Photo :
  • Istimewa

Timnas Indonesia sukses membawa pulang satu poin seusai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1, pada laga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat, 06 September 2024, waktu Indonesia.

Target Terdekat Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title