Reaksi Tak Percaya Maarten Paes Usai Resmi Jadi WNI, Tak Sabar Jalani Debut Bareng Timnas

Maarten Paes Bermain untuk MLS All Stars
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI akhirnya mengumumkan bahwa Maarten Paes resmi telah didaftarkan dan bisa memperkuat Timnas Indonesia dikualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai pada bulan September 2024. 

Media Amerika Serikat Prediksi Australia Sulit Menang Lawan Timnas Indonesia

Awalnya, kiper FC Dallas ini masih terhambat aturan FIFA perihal perpindahan federasi yang dianggap tidak eligibel karena sempat membela Timnas Belanda U-21 ketika usianya 22 tahun sehingga Maarten paes pun harus mengikuti sidang pengadilan arbitrase CAS FIFA yang hasilnya ditentukan pada hari ini 18 Agustus 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengumumkan bahwa FIFA telah resmi memberikan pengesahan atas izin Maarten Paes untuk pindah kewarganegaraan menjadi WNI. Alhasil, kiper berusia 26 tahun kelahiran Belanda itu kini resmi menjadi pemain naturalisasi yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Australia Khawatir Kalah dari Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Siapkan Taktik Ini

PSSI pada hari ini mengkonfirmasi bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili Timnas Indonesia. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Martin Paes

Photo :
  • Instagram
Australia Andalkan 12 Pemain Naturalisasi Lawan Timnas Indonesia

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten Paes akan memperkuat Timnas terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti Timnas Indonesia meraih performa yang lebih baik," tulis Erick Thohir di akun Instagramnya. 

Sontak saja, unggahan itu pun langsung diserbu fans sepak bola tanah air. Mereka berharap jika Paes dapat memberikan kontribusi besar bagi sepak bola Indonesia. Sebelumnya Marten Paes juga mengatakan ini menjadi momen yang sangat luar biasa untuknya.

Halaman Selanjutnya
img_title