Brasil, Sejarah Sepakbola dan Nasibnya di Piala Dunia

Brasil Saat Juara Piala Dunia
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.Viva.co.id - Brasil, banyak menciptakan legenda sepakbola dunia. Namun, sudah 24 tahun lamanya mereka puasa gelar di gelaran Piala Dunia. Terkahir kali mereka mengangkat trofi, saat perhelatan Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang.

Dipanggil Timnas Belanda, Pemain Naturalisasi Ini Pilih Timnas Indonesia

Mengutip FIFA.Com, salah satu pemain legendaris Brasil, Cafu, pernah mengantarkan negaranya meraih juara dunia, usai penantian selama 24 tahun. Cafu membantu mengakhiri penantian 24 tahun Brasil di Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994, dan dia yakin Selecao siap untuk mengulangi sejarah pada tahun 2026. Meski kini negaranya sedang dalam posisi aneh di babak kualifikasi.

Cafu yakin tim Selecao saat ini dapat mencapai puncaknya pada tahun 2026

Fans Belanda Ngamuk Mees Hilgers Disebut Pemain Timnas Indonesia, Ronald Koeman Menyesal?

Cafu, Legenda Sepakbola Brasil

Photo :
  • FIFA.com

Saat Piala Dunia FIFA 2026 tiba, sudah 24 tahun berlalu sejak terakhir kali Brasil mengangkat trofi. Meski terlihat aneh, perjalanan panjang tanpa pencapaian terbaik ini merupakan sumber harapan.

Timnas Indonesia Fokus Raih Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 3 Rival ASEAN Malah Sibuk Sendiri

Ternyata, Brasil kerap puasa gelar cukup lama di ajang sepakbola dunia. Sebagai pemenang Piala Dunia di AS pada tahun 1994 dan Korea/Jepang pada tahun 2002, Cafu mengatakan kepada FIFA bahwa penantian selama 24 tahun dapat menginspirasi tim nasionalnya untuk kembali meraih kejayaan.

Seperti ada siklus 24 tahunan bagi Timnas Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia. Dimana, mereka merayakan kemenangan gelar dunia ketiga mereka dengan susah payah di Meksiko pada tahun 1970, namun butuh 24 tahun lagi sebelum gelar keempat datang, pada tahun 1994 di AS. Terakhir mereka merasakan juara Piala Dunia pada 2002 di Jepang dan Korea. Lalu, mungkinkah mereka mengangkat trofi di Piala Dunia 2026?

Halaman Selanjutnya
img_title