Ternyata Ini Rahasia Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di GBK, Taktik Berjalan di Babak Kedua

Gol Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Kali ini kita akan analisis kemenangan Indonesia atas Vietnam di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua grup F. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tamunya Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Kemanangan itu pun jadi 3 poin pertama yang diraih Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua, dan juga menjadi kemenangan kedua secara beruntun dari Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda menang di ajang Piala Asia 2023 lalu dengan skor 1-0. 

Sebenarnya, baik Indonesia maupun Vietnam tampil kurang begitu bagus di babak pertama. Anak asuh Shin Tae Yong tampak kesulitan untuk membongkar block press Vietnam yang tampil kompak.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Namun pergantian pemain dan perubahan taktik yang diterapkan oleh Shin Tae Yong di babak kedua berhasil mengubah permainan Timnas Indonesia dengan intensitas yang lebih tinggi. Alhasil Egy Maulana Vikri pun berhasil mencetak gol kemenangan melalui skema long throw-in khas Pratama Arhan.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • Istimewa
Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Penasaran dengan jalannya laga dari segi taktikal? Tim bantenviva coba mengulasnya. Pakem tiga centerback masih menjadi andalan Shin Tae Yong di laga kontra Vietnam yang digelar pada Kamis 21 Maret 2024 kemarin. 

Di bawah mistar, kiper asal PSIS Semarang Adi Satrio tampil sebagai starter di barisan pertahanan Timnas Indonesia. Cederanya Jordi Amat dan Elkan Baggot membuat tiga back di diisi oleh Rizki Ridho, Justin Hubner dan pemain keturunan baru yang bermain di Venezia, Jay Idzes.

Halaman Selanjutnya
img_title