Profil dan Karir Ragnar Oratmangoen, Penyerang Eredivisie yang Dipanggil STY Lawan Vietnam

Aksi Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
Sumber :
  • IG @0ratmangoen

Banten.viva.co.idRagnar Oratmangoen menjadi satu dari 28 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga kontra Vietnam pada 21 Maret 2024 mendatang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Selain Oratmangoen, Pelatih Shin Tae-yong pun turut memanggil 4 nama baru lainnya, yakni Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Jay Idzes.

Ragnar Oratmangoen punya darah Indonesia dari kakek dan nenek pada garis ayahnya. Lahir di Belanda, Oratmangoen adalah seorang Muslim keturunan Indonesia, dengan kakek dan neneknya berasal dari Kepulauan Tanimbar , Maluku .

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Aksi Oratmangoen (tengah) saat membela Fortuna Sittard.

Photo :
  • IG @0ratmangoen

Seiring berjalan waktu, Oratmangoen dengar kabar kalau temannya Jay Idzes akan dinaturalisasi Timnas Indonesia, termasuk namanya yang masuk dalam daftar.

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Ragnar sendiri sudah berkali-kali menyatakan bersedia jadi WNI. Akan tetapi proses naturalisai Ragnar baru benar-benar dimulai baru-baru ini setelah pertemuan dengan Erick Thohir.

Merujuk data Transfermarkt, Ragnar adalah pemain versatile. Posisi utamanya adalah pemain sayap kiri namun bisa dimainkan sebagai gelandang maupun penyerang.

Halaman Selanjutnya
img_title