Pemain Chelsea Mungkinkah di Naturalisasi PSSI Dan Shin Tae-yong?

Ian Maatsen Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ian Maatsen, bakal di naturalisasi untuk masuk dalam Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu bahkan terbang ke Belanda untuk memantau langsung kemampuan pemain Liga Inggris itu.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Namun proyek naturalisasi pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ian Maatsen, terancam berantakan, karena masuk ke dalam skuad Belanda U-21 asuhan Michael Reiziger.

Kabar tak sedap yang diterima Shin Tae-yong itu usai Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), mengumumkan 31 nama masuk dalam skuad yang dipersiapkan untuk tampil di Kualifikasi EURO U-21 dan pertandingan uji coba.

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ian Maatsen, bersama Timnas Belanda U-21 bakal menjalani dua pertandingan pada bulan Maret ini. Dimulai dari persahabatan dengan Norwegia U-21 pada 22 Maret 2024, dan tiga hari berselang menghadapi Moldova U-21 di Kualifikasi EURO U-21.

Meski terancam berantakan, namun FIFA, selaku organisasi sepak bola dunia, memiliki aturan tersendiri dan Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan.

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Photo :
  • PSSI

Meski masuk skuad Belanda U-21, tapi tak tertutup kemungkinan PSSI melakukan naturalisasi kepada para pemain. Berdasarkan turan FIFA, mereka masih berpeluang di naturalisasi untuk gabung sebagai pemain Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title