Meski Kalah dari Maroko, Timnas Indonesia U-17 Akan Tetap Lolos 16 Besar Jika 2 Tim Ini Gagal Menang

Pemain Timnas Indonesia U-17.
Sumber :
  • Timnas Indonesia

Banten.viva.co.idTimnas Indonesia U-17 akan melakoni partai hidup-mati di Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya melawan Maroko U-17 pada Kamis 16 November 2023 malam.

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Berbekal hasil imbang di dua laga sebelumnya kontra Ekuador dan Panama, Timnas Indonesia U-17 masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar meski nanti mengalami kekalahan dari Maroko.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat 3 klasemen grup A dengan raihan poin 2. Sementara lawannya Maroko berada di peringkat 2 dengan raihan poin 3 dari hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Pertahanan Sempurna Jay Idzes Bikin Vietnam Mati Kutu, Ternyata Mentornya Legenda Inter Milan

Atas hasil itu, Timnas Indonesia U-17 berada di 4 besar peringkat 3 terbaik yang bakal melaju ke babak 16 besar di bawah Iran, Uzbekistan dan Jepang dengan masing-masing meraih poin 3. Sedangkan 2 tim di bawah Timnas Indonesia U-17 ada Meksiko dan Korea Selatan. Dan hanya 4 tim peringkat 3 terbaik yang bakal lolos ke babak 16 besar.

Klasemen sementara peringkat 3 terbaik.

Photo :
  • Istimewa
Ternyata Ini Rahasia Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di GBK, Taktik Berjalan di Babak Kedua

Timnas Indonesia U-17 saat ini meraih poin 2 dengan selisih gol 0 hasil dari memasukan 2 gol dan kemasukan 2 gol. Sedangkan Meksiko meraih poin 1 dengan selisih gol -2 hasil dari memasukan 3 gol dan kemasukan 5 gol. Lalu Korea Selatan meraih poin 0 dengan selisih gol -3 hasil dari memasukan 1 gol dan kemasukan 4 gol.

Itu artinya, anak asuh Bima Sakti bakal tetap melaju ke babak 16 besar kendati mengalami kekalahan di laga terakhir fase grup melawan Maroko. Namun dengan catatan Meksiko dan Korea Selatan tak mampu menang menghadapi lawannya di laga terakhir fase grup.

Halaman Selanjutnya
img_title