Kontra PSS Sleman, Dua Pemain Asing Persib Dipastikan Absen, Optimis Menang?

Duo pemain andalan Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram Persib

Banten.viva.co.id – Dua pemain asing Persib Bandung dipastikan absen kala menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, pada Sabtu 28 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB. Keduanya adalah Nick Kuipers dan Daesuke Sato.

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Kabar absennya dua pemain asing tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Bojan Hodak pada Jumat 27 Oktober 2023 kemarin. Pasalnya, Daesuke Sato masih berkutat dengan cedera yang dialaminya, sedangkan Nick Kuipers mendapat akumulasi kartu.

"Nick tidak bisa main (akumulasi kartu). Sato masih cedera dan masih dalam penanganan terapis," kata Bojan.

Pertahanan Sempurna Jay Idzes Bikin Vietnam Mati Kutu, Ternyata Mentornya Legenda Inter Milan

Absennya kedua pemain tersebut nampaknya tidak terlalu membuat Bojan Hodak pusing. Itu karena Persib masih memiliki Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto yang bisa menggantikan posisi Nick.

Sementara di sektor bek kiri yang ditinggalkan Sato, masih ada Rezaldi Hehanusa yang bisa mengisi pos tersebut. Bahkan, sosok Edo Febriansyah pun bisa jadi alternatif untuk ditempatkan di sektor kiri pertahanan Persib.

Ternyata Ini Rahasia Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di GBK, Taktik Berjalan di Babak Kedua

Sempat mengalami cedera, Edo Febriansyah dikabarkan telah pulih dan siap untuk dimainkan melawan PSS Sleman. Seperti yang dikonfirmasi oleh Bojan Hodak, "Edo sudah pulih 2 hari lalu. Dia sudah aktif latihan, mungkin dia nanti sudah ada dalam bench".

Menghadapi PSS Sleman, tim berjuluk Maung Bandung di atas kertas lebih diungulkan lantaran penampilan impresifnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan anak asuh Bojan Hodak tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title