Timnas v Brunei di Leg 2, Sandy Walsh Berpeluang Gantikan Asnawi Sebagai Bek Kanan, Ini Alasanya

Sandy Walsh
Sumber :
  • Instagram @sandywalsh

Banten.viva.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sengaja mengubah posisi Sandy Walsh menjadi gelandang kala menang 6-0 melawan Brunei Darussalam di leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2023 lalu.

Timnas Indonesia si Pengacak Piala Asia U23, King Indo Mengacak Olimpiade Paris 2024?

Di laga tersebut, Shin Tae-yong mengganggap Sandy Walsh cukup cocok mengisi posisi gelandang bertahan lantaran apalagi pernah bermain di posisi tersebut di awal kariernya. Meski posisi aslinya adalah seorang bek kanan.

"Sandy memang di timnya di bek kanan, dan memang mencoba dijadikan gelandang, ketika kami bertemu lawan yang lebih kuat, itu lebih baik juga sudah saya telah pikirkan," ucap Shin Tae-yong. 

Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Banten

"Posisi sandi tadi memang pernah di posisi itu namun itu 10 tahun lalu," imbuh pria asal Korea Selatan tersebut.

Sandy Walsh

Photo :
  • Instagram @sandywalsh
Live Streaming Anti Ribet Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia U23

Namun, Shin Tae-yong pun mengaku dirinya kurang puas dengan performa yang ditampilkan Sandy Walsh di leg pertama kontra Brunei. Sontak, pernyataan Shin Tae-yong itu disebut sejumlah pihak akan menjadi sinyal Sandy Walsh akan kembali dipasang pada posisi aslinya yakni bek kanan.

"Saya lihat masih banyak kekurangan. Saya berharap Sandy bisa menunjukkan yang lebih baik ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title