Banten Berada di 8 Besar Sebagai Produsen Beras Nasional

Pj Gunernur Banten saat mengikuti panen di Pandeglang
Sumber :
  • Humas Provinsi Banten

Banten – Provinsi Banten kini berada di 8 besar sebagai produsen beras Nasional, hal ini tentunya menjadikan Banten sebagai produsen terbesar di dunia pertanian.

Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengikuti panen bersama di Kabupaten Pandeglang. Dia mengatakan semua ceria, panen menjadikan sebuah kebahagian, hal ini juga salah satu pelaksanaan perintah dari Presiden Joko Widodo.

"Sekarang cadangan beras kita ada 2.400 ton. Itu kita harapkan bersumber dari petani di Provinsi Banten," ucap Al Muktabar saat ikut panen di Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang.

Perbaikan Tiang Penyangga Tanjakan Bangangah Pandeglang Ditarget Rampung 30 Maret 2024

Pj Gubernur Banten itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada petani-petani dan kelompok tani (poktan) yang giat dalam mengembangkan usaha pertanian.

"Kita akan selalu bersama. Rakyat dan pemerintah adalah satu, kita akan berjuang bersama memajukan Provinsi Banten, memajukan Indonesia," katanya.

Cara Bapenda Banten Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Sementara itu, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi, dia mengatakan bahwa tahun 2022, Banten naik kelas dan berada di 8 besar produsen Nasional dari sebelumnya berada di peringkat 9.

Suwandi berpesan agar lebih meningkatkan Indek Pertanian, perluasan tanam serta meningkatkan produktivitas.

Halaman Selanjutnya
img_title