5 Pekerjaan Sampingan Untuk Guru Honorer

5 Pekerjaan Sampingan Untuk Guru Honorer
Sumber :

Banten – 5 Pekerjaan Sampingan Untuk Guru Honorer, Guru adalah salah satu profesi yang mulia.namun meskipun itu pekerjaan yang mulia gaji yang didapat seorang guru jauh dari kata cukup. Terutama bagi mereka yang bekerja sebagai guru honorer disekolah-sekolah negeri.

20 Tanda-tanda Kiamat Menurut Ramalan Jayabaya

Gaji mereka hanya berkisar 300 ribu bahkan ada yang hanya mendapat 100 ribu perbulan. Menyedihkan memang, tapi setidaknya para guru tersebut masih tetap bisa bersyukur. Profesi guru biasanya lebih banyak memiliki waktu luang dibanding para karyawan kantoran.

Kalau karyawan kantoran pada umumnya berangkat pagi dan pulang sore hari, bahkan bisa malam hari. Seorang guru bisa memiliki waktu luang setelah kegiatan belajar mengajar usai.

Bagaimana Latar Belakang dan Prinsip yang Anda Anut Sebagai Pendidik dalam Program Guru Penggerak

Umumnya berakhir pada pukul 13.00 atau paling lama 14.00. Waktu luang inilah yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja sampingan. Pekerjaan sampingan yang berpotensi menguntungkan, tanpa harus menggangu kegiatan mengajar disekolah.

Berikut ini beberapa contoh pekerjaan sampingan yang bisa menjadi pilihan bagi anda yang berprofesi sebagai guru honorer:

Jualan online

Sebagai Pengajar Praktik, Apa yang Ingin Anda Capai dalam Program Pendidikan Guru Penggerak?

Salah satu pekerjaan yang tidak menyita waktu, dan bisa dilakukan kapan saja adalah jualan online. Tentunya untuk mulai berjualan online harus sesuai dengan minat anda. Agar dalam menjalankannya anda selalu bersemangat.

Halaman Selanjutnya
img_title